Jumat, 21 Juni 2013

Resep Donat Dunkin Dijamin ASLI ENAAAKKKKKK

Posted Jum'at, 21 Juni 2013 by Admin

 Resep Donat dunkin mungkin membuat anda sering bertanya-tanya apa rahasia dibalik kelembutan dan kekenyalan donat dunkin. Anda pasti ingin tahu resep donat dunkin yang asli dan mencobanya di rumah. Banyak sekali penggemar donat yang berharap tahu rahasia di balik kelezatan donat. Nah hari ini kita berbagi resep donat dunkin yang pastinya dijamin enak.
Anda sebagai penggemar donat pasti tahu bahan-bahan dasar untuk membuat donat, kan? Tapi apa sih rahasia yang membuat Donat dunkin begitu memikat penikmatnya? Berikut adalah resep dasar pembuatan donat, mari kita intip!

BAHAN DAN CARA RESEP DONAT DUNKIN DIJAMIN ASLI
BAHAN :
4 kuning telur ayam
kocok 200 ml air hangat 100 g mentega kocok lembut
BAHAN ADONAN, ADUK MENJADI SATU :
600 g tepung terigu
80 g susu bubuk full cream
11 g ragi instan
1/2 sdt garam halus
75 g gula pasir halus
BAHAN OLESAN, KOCOK RATA :
100 g margarin
1 sdm gula bubuk
BAHAN HIASAN :
Keju Cheddar parut, choco chips, meises cokelat, meises warna-warna, selai, gula halus. Dan toping lain sesuai selera Anda.
CARA MEMBUAT (Resep Donat dunkin Dijamin Asli) :
Taruh campuran terigu dalam wadah. Lalu tuangi kuning telur kocok, aduk hingga rata. Lanjut, tambahkan air sedikit-sedikit sambil uleni hingga benar-benar kalis. Tambahkan mentega, uleni lagi hingga kalis. Bulatkan adonan, diamkan selama 30 menit. Kempiskan adonan, timbang masing-masing 30 g. Lalu bulatkan tiap adonan, tusuk bagian tengahnya dengan jari telunjuk sambil putar hingga berlubang. Dan diamkan selama 15 menit. Kemudian panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng donat hingga mengapung dan kering. Angkat. Taburi dengan bahan Taburan. Sajikan hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar